Resep Tumis Sawi Sendok Penuh Nutrisi Dan Gizi

Sawi sendok atau yang sering disebut dengan baby pak choy atau sawi jepang ternyata mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan serat yang terkandung dalam sawi sendok ini sangat banyak. Selain serat juga mengandung berbagai vitamin seperti vitamin C, vitamin A, vitamin B12 dan juga vitamin B6. Semua kandungan ini sangat baik untuk kesehatan. Kandungan seratnya yang tinggi dapat mengurangi kolesterol dalam tubuh. Resep tumis sawi sendok yang akan disajikan kali ini adalah resep sawi yang cocok disajikan pada saat malam.

Resep Tumis Sawi Sendok

Biasanya banyak orang yang menghindari untuk makan malam karena takut gemuk. Jika anda salah satunya resep tumis sawi sendok ini cocok untuk dijadikan menu makan malam diet anda. Resep sawi jepang kali ini yang akan disajikan dengan menggunakan minyak wijen dan juga oyster. Penggunaan minyak wijen ini membantu asupan kolesterol anda di malam hari. Menu makan malam anda akan semakin lengkap jika tumis sawi ini disajikan bersama nasi putih hangat.

Bahan yang diperlukan untuk membuat tumis sawi sendok ini adalah 3 ikat sawi sendok, 1 sendok teh wijen, 3 siung bawang merah di memarkan dan juga dicincang lembut, 3 sendok makan oyster, 1 sendok makan minyak goreng dan 1 sendok makan minyak wijen. Banyaknya sawi sendok yang dipilih dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan anda. Anda juga dapat menambahkan sayuran lain seperti wortel yang diiris memanjang dan tipis. Penambahan sayuran lain ini pada resep tumis sawi sendok tergantung pada selera anda

Untuk mengurangi konsumsi lemak anda pada malam hari, sebaiknya cara masak sawi sendoknya direndam terlebih dahulu pada air mendidih yang ditambahkan sedikit garam dan satu tetes minyak goreng. Diamkan selama kurang lebih tiga menit, kemudian tiriskan dan letakkan pada piring saji. Taburkan wijen yang sudah disangrai dan juga siram dengan oyster kemudian sisihkan. Siapkan wajan dan panaskan minyak goreng dan minyak wijen tumis bawang merah yang sudah dicincang sampai harum kemudian siramkan pada sawi sendok yang tadi. Tumis sawi sendok untuk makan malam sudah siap dan dijamin menu sehat. Resep tumis sawi sendok ini dapat anda jadikan menu makan malam bersama keluarga.

No comments:

Post a Comment